Kapankah waktu yang tepat untuk berkunjung ke Malang?

Waktu yang tepat untuk berlibur di Malang menurut kami adalah sekitar bulan Juni , Juli dan Agustus. Ada beberapa alasan yang membuat kami merekomendasikan untuk berlibur ke Malang di tiga bulan tersebut, alasan utamanya adalah cuaca, berikut adalah beberapa keuntungan yang didapat jika kita berlibur di Malang pada bulan Juni – Juli – Agustus  berkaitan dengan cuaca

  1. identitas

Malang terkenal dengan kota yang memiliki suhu lebih tinggi dibanding kota wisata lain yang cenderung berada di pesisir pantai. Pada bulan tersebut, cuaca di Malang sedang pada titik tertingginya, jika anda berkunjung pada bulan tersebut anda akan merasakan dinginnya Malang walaupun pada siang hari dan sudah memasuki musim kemarau. Sebagian warga Malang ada yang menyebutnya “cuaca sapa Maba”, karena pada waktu tu juga bulan dimana malang yang terkenal dengan Kota Pendidikan mulai didatangi oleh mahasiswa baru dari bebrbagai wilayah di Indonesia, cuaca seakan mengatakan “inilah Malang”. Warga Malang punya istilah “bedinding”, yaitu suatu istilah dimana suhu terendah pada tiga bulan tersebut, jika di Kota Malang saja sudah warganya sudah memiliki istilah tersebut, maka di Kota Batu akan jauh lebih dingin lagi daripada di Kota Malang, tertarik? Cobalah.

  1. Program

Karena pada bulan-bulan tersebut sudah mulai memasuki musim kemarau dan namun tidak  begitu panas, maka program wisata yang sudah dijadwalkan oleh biro atau wisatawan sendiri akan minim dari resiko yang diakibatkan oleh hujan, terutama bagi yang sebagian jadwal tujuan wisaanya sebagian besar adalah ruang terbuka.

  1. Kuliner

Selain ada banyak tujuan wisata yang ada di Malang Raya, kuliner yang ada di sini juga ada banyak sekali pilihan, jika anda menikmatinya di bulan-bulan tersebut yang cenderung lebih dingin daripada bulan biasanya, maka “mood” untuk menikmati kekayaan ragam kuliner di Malang Raya akan berlipat.

Tentu hal yang sudah kami sampaikan berkaitan dengan selera wisatawan, tergantung darimana asal wisatawan tersebut, beberapa wisatawan ada yang datang ke Malang untuk berjemur di pantai selatan Malang, tentunya tidak pas jika berkunjung pada bulan tersebut.

Nah itulah tadi berbagai macam alasan kenapa pada bulan-bulan tersebut lebih kami sarankan jika ingin ke Malang, namun sebelumnya lebih baik anda berkonsultasi dengan pihak biro, bagaimana kondisi beberapa hari terakhir di Malang sebelum anda menentukan jadwal keberangkatan, karena walaupun secara teori seperti itu, kadang alam punya anomali sendiri.

 

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>