Jajanan Kota Malang yang Tidak diketahui Wisatawan dari iklan

Jika berkunjung ke Malang dan ingin mencari jajanan, tentu orang akan mencari apa yang merknya sudah sering diiklankan, berikut kami beri beberapa rekomendasi jajanan Malang yang mungkin belum pernah anda dengar dari iklan atau dari orang lain karena ada beberapa yang bukan tipikal jajanan untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

  1. Cilok

Jarang sekali saya membawa tamu untuk membeli jajanan yang satu ini, padahal jajanan ini sudah ada dalam keseharian warga Malang. Mungkin karena tidak adanya penjual cilok yang berjualan di tempat permanen, jadi guide atau driver yang menemani tamu merasa tidak pantas mengajak tamu untuk membeli jajanan pinggir jalan. Tapi sesekali bolehlah dicoba, membeli jajanan ini dan dinikmati sambil menuju perjalanan ke tempat wisata. Ada banyak sekali penjual di Kota Malang, kami merekomendasikan cilok yang ada di depan SMA 8 Kota Malang dan juga cilok Pak Koboi di Jalan Surabaya seberang gerbang Universitas Negeri Malang yang memang sudah sangat terkenal.

  1. Sempol

Jajanan ini sedang naik daun popularitasnya sempat mengalahkan Cilok, sempol adalah jajanan yang sebenarnya berasal dari daging ayam giling yang digoreng dengan telur kocok dan dinikmati dengan saus kecap. Ada banyak penjual sempol di Kota Malang, untuk yang satu ini kami merekomendasikan berdasar kemudahan lokasi yaitu di depan Matos yang biasa dilewati jika kita dari malang Kota menuju Kota Wisata Batu.

  1. Putu lanang Celaket

Putu adalah jajanan yang berasal dari tepung beras yang di masak dengan cara dimasukkan bambu dan diberi gula merah ditengahnya lalu diuapi sampai matang dan disajikan dengan parutan kelapa. Jajanan ini disajikan ketika hangat, jadi penjual akan masak hanya ketika ada order. Putu lanang ada di Jl Jaksa Agung Suprapto gang buntu, lokasinya mudah kok, juga berada di pinggir Jalan.

  1. Ronde Titoni

Nah, bagi yang sedang berkunjung ke Malang di Musim hujan pas sekiranya menikmati jajanan ini, ronde adalah jajanan berkuah jahe yang hangat dengan isi seperti pentol dari tepung yang kenyal dan didalamnya ada gula merah cair. Ronde titoni ini sudah ada di Malang mulai tahun 1948, berada di Jalan Zainal Arifin Kota Malang.

  1. Bakpao Boldy

Toko ini sudah buka mulai Tahun 1950 berlokasi jalan Mangun Sarkoro atau yang lebih dikenal dengan nama Boldy.

  1. Pia Mangkok

Kalau jajanan ini cocok untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh, pia mangko yang juga termasuk jajanan legendaris ini berada di Jalan semeru Kota Malang.

 

Itulah rekomendasi kami tentang jajanan legendaris di Kota Malang. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>