Kampung Biru Arema, Kampung Tematik Baru di Kota Malang

Menyebut Kota Malang tidak bisa lepas dari Arema dan Aremania, klub sepak bola kebanggaan warga Malang ini sudah mendarah daging di benak seluruh warga, hal ini yang mengilhami pemerintah Kota Malang membuat satu lagi destinasi wisata kampung tematik yaitu Kampung Biru Arema. Jika bicara soal Pariwisata di Malang Raya tentu Kota malang kalah jauh dengan Kabupaten malang dan Kota Batu, dengan terbatasnya lahan dan Sumber Daya Alam maka sudah dipastikan lagi Kota Malang tidak akan bisa mengimbangi dua wilayah tersebut. Tapi karena Kota Malang lebih banyak dari segi Sumber Daya Manusia, maka Pemerintah dan warga Kota Malang masih bisa membuat destinasi wisata dengan memperbanyak kampung tematik.

Berawal dari kesuksesan yang telah dicapai oleh Kampung Warna dan kampung Tridi, Kampung Biru Arema yang letaknya hanya berseberangan jalan tersebut terhitung mulai bulan Februari diresmikan oleh Pemkot sebagai upaya menambah tujuan wisata di Kota Malang. Sebenarnya konsep yang ditawarkan oleh Kampung Arema sama seperti dengan Kampung Warna, hanya saja tema yang berbeda. Dari sekitar 500 rumah yang ada, Kampung Biru Arema semuanya berwarna biru dengan mural bertema sepak bola.

Tujuan dibuatnya satu lagi kampung tematik ini selain untuk menambah pemasukan warga, tentunya juga untuk menambah estetika citra kota, kampung yang dulu terkesan semrawut kini lebih elok dipandang mata jika dilihat dari atas jembatan Embong Brantas ketika kita melintas dari atau menuju Stasiun Kota Baru Malang. Sisi baiknya untuk pengunjung, kini dengan satu tempat bisa mendapat tiga titik destinasi wisata, yaitu Kampung Tridi, Kampung Warna dan juga Kampung Biru Arema.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>