Air terjun Coban Jidor, Tujuan Wisata yang Belum Mainstream di Malang.

Coban Jidor bisa dikategorikan tempat tujuan wisata di Malang yang belum terlalu mainstream, air terjun yang terletak di Kecamatan Tumpang ini masih asri dan indah. Objek wisata ini masih belum banyak pengunjung karena akses untuk menuju tempat tersebut masih berupa jalan tanah setapak yang harus ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 30 menit sampai satu jam dari tempat parkir kendaraan terakhir. Tapi menurut kami air terjun Coban Jidor punya “market” sendiri yaitu mereka yang sudah bosan dengan tujuan wisata di malang Raya yang itu-itu saja, atau bagi mereka yang suka dengan perjuangan untuk menuju tempat wisata.

Kondisi jalan memang masih berupa tanah dan setapak, tapi masih dalam kondisi aman dan memungkinkan untuk dilalui, tidak banyak tanjakan dan medan berat. Kondisi air terjun yang masih sangat alami dan minimnya pengunjung terutama di hari-hari kerja membuat objek wisata ini serasa tempat privat untuk menenangkan diri dari hiruk pikuk kota Malang. Pengelolaan air terjun ini diserahkan kepada masyrakat sekitar, oleh karena itu tiket yang dibebankan kepada pengunjung juga tidak terlalu mahal, hanya sebesar Rp 5.000 per orang.

Terus kalo kesana cuma foto? Tentu tidak, Jika anda pergi kesana siapkan pakaian ganti dan kantong plastik untuk pakaian basah, karena disana sangat memungkinkan untuk bisa mandi dan berenang di aliran air terjun. Air yang dingin cucuran dari air terjun jatuh didepan gua yang luas menjadikan air terjun Coban Jidor recomended bagi yang sedang suntuk dengan rutinitas.

Tertarik? Cobalah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>